Jumat, 10 Januari 2020

REVIEW BUS "ARCTIC SHD BY RESTU IBU" Kok gini yahh.....??

Sumber : Google

Restu Ibu,dulu terkenal dengan body Skania dan Galaxy Coachnya,seiring dengan waktu,karoseri ini kalah saing dengan Adiputro dan Laksana,tapi tidak berhenti di situ saja,untuk meningkatkan lagi daya jual karoseri ini,maka Restu Ibu mengeluarkan desain bus baru yang di beri nama Artic SHD,seperti apa desainnya? Inilah ulasan mengenai Artic SHD by Restu Ibu karoseri.

Dari depan sepertinya karoseri ini sedikit "mengambil" desain dari karoseri sebelah,ya tau lah,di tambah topinya juga yang berasa mirip desain bus karoseri sebelah,tapi menurut saya ini cukup oke,tapi sayangnya kaca depan berasa terlalu tegak,jadi agak aneh melihatnya.



Sumber : Google

Lalu lanjut ke samping,sepertinya Restu ibu mengangkat desain dari salah satu karoseri juga,entah karoseri mana yang di ambil,tapi pilar sampingnya ini berasa bukan punya Restu ibu. dari samping keliatannya tinggi sih meski terasa auranya klasik kalo liat bagian samping dari bus ini.


 Sumber : Google

Lanjut lagi ke bagian belakang,disini yahh langsung lah terlihat kalo ini mirip sama siapa,meski disini berbeda terutama di lampunya,lampunya ini sama dengan lampu yang di pakai oleh Avante buatan Tentrem dan Zeppelin G3 buatan karoseri Gunung Mas. Sebagai pembeda dengan desain karoseri sebelah juga kisi-kisi mesin di tambah di bagian kap mesin dan juga kacanya yang lebih meng kotak dan lebar. Tapi yang bagus disini menurut saya adalah mufflernya,desainnya keren sekali meski sayangnya bus pada gambar di atas mufflernya hanya sebelah saja,jadi aneh lihatnya kalo cuman sebelah.

Sumber : Google

Untuk interiornya yahh dah pasti lah keluhan saya mah,topinya yang ngalangin visibilitas penumpang hot seat,jadi nggak berasa gairahnya kalo menurut saya,dan untuk bagian penumpang lainnya,yahh standar lah,semuanya terasa biasa aja,mungkin cocok untuk bus AKAP yang menurut saya tidak perlu hiasan atau desain yang terlalu mewah.

Oke mungkin cukup segitu aja untuk pembahasan mengenai bus Arctic SHD by Restu Ibu Pusaka,bagaimana pendapat kalian tentang body baru ini,silahkan tulis di kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar