Senin, 16 Oktober 2017

REVIEW LAPTOP "ASUS A555L" MULTIMEDIA OKE,GAMING OKE


Buat kalian yang cari laptop pas untuk kebutuhan multimedia dan gaming kelas menengah,ASUS A555L ini mungkin cocok buat kamu.

1. DESAIN

Ditinjau dari segi desain,ASUS A555L ini keliatan cukup elegant,meski bodynya full plastik,tapi ASUS berhasil membuat bahan plastik tersebut terlihat elegant.

buat kalian yang suka warna merah,kuning,hitam,biru,ada kok pilihan warna LCD covernya,untuk sisi ketahanan LCD covernya menurut saya cukup solid meski sayangnya layarnya agak fleksi.

2. PORT KONEKTIVITAS

Untuk kelengkapan port sebelah kanan :
- Optical disk drive
- 1 USB 2.0
- 1 SD card reader
- 1 audio combo jack

Untuk kelengkapan port sebelah kiri :
- Charger port
- LAN port
- VGA port
- HDMI port
- 2 USB 3.0
- Kasington lock

3. WORKSTATION

Untuk bagian workstation disini menurut saya cukup memancarkan aura elegant,untuk experience saat mengetik di laptop ini menurut saya enak - enak aja di pake ngetik lama,tapi kalo di pake buat gaming,fill nya agak kurang dapet,yahh maklum sih namanya juga laptop yang di rokumendasikan buat multimedia bukan buat gaming.

Untuk display panel,ASUS A555L ini masih ber resolusi HD dan juga pake layar jenis TN tampa lapisan matte sama sekali,yahh untuk layar bener - bener standar banget.

4. PERFORMA

Untuk performa laptop ini di otakin sama Intel i5 5200U 2.2Ghz up to 2.7Ghz yang di jodohin ama kartu grafis Nvidia Geforce GT930M 2GB DDR3,okeh lah performanya untuk multimedia dan untuk game kelas menengah.

Untuk storage laptop ini cuman di bekalin harddisk 500GB 5400RPM yang kayaknya untuk sekarang udah bukan standar harddisk laptop - laptop ukuran segede ini,untuk memory RAM,dia cuman di bekalin RAM 4GB DDR3L yang pastinya low banget rasanya di berbone segede ini masih segitu RAM nya.

Untuk performa speaker menurut saya sih lumayan,suaranya cukup detail tapi suaranya nggak terlalu kenceng dan bassnya relatif lemah.

5. KESIMPULAN

Untuk kesimpulannya menurut saya laptop ini cocok buat kalian yang masih sekolah atau mahasiswa,dengan berat yang enteng,cuman 2,1 kg aja,dan juga berbonenya yang cukup tipis membuat laptop ini bisa masuk di tas biasa.

Untuk masalah manajemen panas menurut saya sih suhunya aman - aman aja,suhunya nggak nyampe 72 derajat saat full load,tapi kalo main game lebih dari 1 jam,mungkin bakalan kerasa agak anget di bagian kiri keyboard sama di bagian atas keyboard,yahh mungkin efek dari posisi lubang exhaust yang berada di belakang dan buang udara panas ke depan layar.

Untuk ketahanan batrai,laptop ini tahan sekitar 5 jam saat pemakaian ringan dan kurang lebih 40 menit saat pemakaian full load.

Untuk harga laptop ini di bandrol dengan harga sekitar 7.3 juta untuk semua varian warna.

  1. Okeh sekian dulu review dari laptop ASUS A555L,see you di artikel berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar